Rabu, 01 April 2020

SEMOGA KESELAMATAN TERLIMPAH KEPADAMU

 


Semoga keselamatan terlimpah kepadamu.

Keselamatan dari apa? Selamat dari gangguan tanganku, lisanku, dan apa saja yang engkau merasa terganggu dariku. Maka selama engkau bersama denganku, sejak pertemuanmu denganku, sejak kalimat ini aku ucapkan kepadamu; engkau aman dariku, aku tidak akan mengganggumu.

Keselamatan dari apa? Keselamatan dari setiap keburukan di dunia yang itu bisa menyedihkanmu dan menyusahkanmu, baik yang besar maupun yang kecil, baik dalam urusan agamamu maupun perkara duniamu.

Keselamatan dari apa? Keselamatan dari segala macam keburukan di akhirat yang datang setelah kematian, yang itu akan mencelakakanmu, merugikanmu, dan menyengsarakanmu.

Ya, insyaallah aku tidak akan mengganggumu ataupun berbuat buruk kepadamu, dan semoga Allah senantiasa melimpahkan kepadamu keselamatan di dunia dari segala keburukan, dan melimpahkan kepadamu keselamatan di akhirat dari berbagai macam pedihnya siksaan.

Bahkan semoga rahmat dan keberkahan dari Allah senantiasa terlimpah kepadamu.

Masyaallah, alangkah indahnya makna dibalik ucapan salam yang diucapkan oleh seorang muslim kepada saudara/saudarinya. Semakin lengkap semakin baik dan semakin berpahala.

Maka sebarkanlah salam kepada kaum muslimin, baik yang kita kenal maupun yang tidak kita kenal. Jangan ganti ia dengan ucapan yang lain. Ucapan salam ini adalah keistimewaan, anugrah, dan kemuliaan yang Allah karuniakan kepada kita umat Islam.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda:

لاَ تَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ حَتَّى تُؤْمِنُوا وَلاَ تُؤْمِنُوا حَتَّى تَحَابُّوا، أَوَلاَ أَدُلُّكُمْ عَلَى شَىْءٍ إِذَا فَعَلْتُمُوهُ تَحَابَبْتُمْ أَفْشُوا السَّلاَمَ بَيْنَكُمْ.

“Kalian tidak akan masuk surga sampai kalian beriman, dan kalian tidak akan beriman sampai kalian saling mencintai. Maukah kalian aku tunjukkan sesuatu yang jika kalian melakukannya kalian akan saling mencintai? Sebarkanlah salam di antara kalian.” (HR. Muslim 54)

Semoga Allah memudahkan kita untuk senantiasa menyebarkan salam.

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللَّهِ وَبَرَكَاتُهُ

Semoga keselamatan, rahmat, dan keberkahan dari Allah terlimpah kepada kalian.

-----------

Saudaramu

Abu Ibrohim Ari bin Salimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.